Senin, 13 September 2010

Bangun Tidur

Khasiat Pete

Petai kerap dianggap sebagai makanan “orang kampung”. Maklumlah, efek memakan petai memang luar biasa. Bau langunya baru akan tercium setelah Anda selesai mengonsumsinya, entah itu dalam bentuk bau mulut atau bau air seni. Karena itulah, banyak “orang kota” yang enggan memakan petai.
Padahal, sayuran ini menyimpan banyak menyimpan manfaat. Petai sangat kaya akan protein sebagaimana famili leguminoceae (kacang-kacangan) pada umumnya. Petai juga mengandung kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya berperan untuk memperbaiki mood seseorang, atau istilahnya cooling product dalam budaya oriental.

“ISLAMIC VALENTINE DAY”

2010
02.13
JUDUL ini harus dikasih tanda petik di awal dan akhir, karena sesungguhnya itu istilah ngawur dari sudut apapun kecuali dari sisi iktikad baik tentang cinta kemanusiaan.
Islam bukan kostum drama, sinetron atau tayangan-tayangan teve Ramadan. Islam itu substansi nilai, juga metodologi.Ia bisa memiliki kesamaan atau perjumpaan dengan berbagai macam substansi nilai dan metodologi lain, baik yang berasal dari ”agama” lain, dari ilmu-ilmu sosial modern atau khasanah tradisi. Namun sebagai sebuah keseluruhan entiti, Islam hanya sama dengan Islam.
Bahkan Islam tidak sama dengan tafsir Islam.Tidak sama dengan pandangan pemeluknya yang berbagai-bagai tentang Islam. Islam tidak sama dengan Sunni, Syi’i, Muhammadiyah, NU, Hizbut Tahrir dan apapun saja aplikasi atas tafsir terhadap Islam. Islam yang sebenar-benarnya Islam adalah dan hanyalah Islam yang sejatinya dimaksudkan oleh Allah.
Semua pemeluk Islam berjuang dengan pandangan-pandangan nya masingmasing mendekati sejatinya Islam. Sehingga tidak ada satu kelompok pun yang legal dan logis untuk mengklaim bahwa Islam yang benar adalah Islamnya kelompok ini atau itu. Kalau ada teman melakukan perjuangan ”islamisasi”, ”dakwah Islam”, ”syiar Islam”, bahkan perintisan pembentukan ”Negara Islam Indonesia” – yang sesungguhnya mereka perjuangkan adalah Islamnya mereka masingmasing.
Dan Islamnya si A si B si C tidak bisa diklaim sebagai sama dengan Islamnya Allah sejatinya Islam. Demikianlah memang hakekat penciptaan Allah atas kehidupan. Sehingga Islam bertamu ke rumahmu tidak untuk memaksamu menerimanya. La ikroha fid-din.Tak ada paksaan dalam Agama, juga tak ada paksaan dalam menafsirkannya. Tafsir populer atas Islam bahkan bisa menggejala sampai ke tingkat pelecehan atas Islam itu sendiri.

mengapa saya tidur??

2010
01.17
Banyak alasan mengapa saya mau tidur….
1. Saya mau tidur karena hari sudah malam. Di saat malam hari memang sudah saatnya tidur.
2. Saya mau tidur karena saya lelah dan capek setelah

musim hujan = musim kawin (katanya)

2010
01.17
Bukannya bulan ini dah masuk musim ujan yak itungannya? Tapi kenapa saia bukan nerima hujan ya, malah nerima undangan??
Tentu yang buat saia agak sedikit resah dan gelisah *lebay* adalah.. undangan yang saia terima ini bukan undangan ultah, undangan tujuh bulanan, ataupun undangan sunat. Tapi justru undangan nikah..
Sebenernya nggak ada hal aneh dengan undangan nikah tersebut. Manusiawi kok kalo seorang pria menemukan wanita pendampingnya, kecuali…

Hari Minggu???

2010
01.17
Kenapa hari ini dinamakan dengan “Minggu” atau sebagian orang mengatakannya dengan “Hari Ahad”? Dan apa istimewanya hari ini untuk orang-orang di dunia pada umumnya?
sebelumnya mari kita cermati dengan seksama, saya akan coba bicara tentang hari ini:
Penamaan Hari Dalam Sepekan
Kita memperoleh nama-nama hari dari Bangsa Anglo-Saxon, yang menamai sebagian besar dari hari-hari menurut nama dewa-dewa mereka, yang kurang lebih sama dengan dewa-dewa Bangsa Romawi. Hari Matahari menjadi ‘Sunnandaeg’, atau Sunday (Minggu). Hari Bulan dinamakan ‘Monandaeg’, atau Monday (Senin). Hari Mars menjadi hari Tiw, yaitu dewa perang mereka. Ini menjadi ‘Tiwesdaeg’, atau Tuesday (Selasa). Bukannya nama Merkurius, nama Dewa Woden diberikan menjadi Wednesday (Rabu). Hari Romawi Yupiter, dewa guntur, menjadi hari guntur Dewa Thor, dan ini menjadi Thursday (Kamis). Hari berikutnya dinamakan Frigg, istri Dewa Odin, dan oleh karena itu kita mempunyai Friday (Jumat). Hari Saturnus menjadi ‘Saeterbsdaeg’, terjemahan dari bahasa Romawi, dan kemudian menjadi Saturday (Sabtu).
Di samping itu hari-hari dalam bahasa Indonesia juga sangat dipengaruhi oleh budaya timur yang dipelopori oleh Islam. Sehingga kita temukan dalam bahasa Arab:
Ahad = Ahad = Hari Pertama
Senin = Itsnain = Hari Kedua
Selasa = Tsulatsa = Hari Ketiga
Rabu = Arbi’a = Hari Keempat
Kamis = Khamis = Hari Kelima
Jum’at = Jumu’ah = Hari Keenam
Sabtu = Sabtu = Hari Ketujuh
Di samping itu, hari Minggu merupakan hari pertama dalam satu minggu, begitu seterusnya. Sedangkan penamaan Jum’ah dalam bahasa Arab karena pada hari itu diwajibkan sebuah perkumpulan..

Penipuan Kartu Debit “skimming”

2010
01.16
Tiga langkah yang harus diambil untuk melindungi data account anda ke tangan yang salah
Apakah karena pilihan atau keharusan, konsumen Amerika semakin mengandalkan debet daripada kartu kredit. Kartu debit pengeluaran tersebut naik terus, yang tumbuh dari 47,7 persen dari pembelian yang dilakukan dengan plastik di 2.003-58,9 persen pada 2008 dan diharapkan akan melebihi 67 persen pada tahun 2013, menurut Nilson Report, sebuah newsletter yang melacak pembayaran konsumen industri.
Bila Anda menggunakan kartu debit, uang itu langsung diambil dari rekening Anda. Sementara menggunakan kartu debet menjamin bahwa Anda bayar ketika transaksi, kartu ini memiliki kelemahan, termasuk yang semakin menarik bagi pencuri. “kondisi ekonomi yang  memburuk, terjadi peningkatan yang nyata dalam semua jenis  penipuan kartu (debit maupun kredit), ” kata Avivah Litan, seorang analis  deteksi dan pencegahan penipuan di Gartner Research di Stamford, Conn “Tapi ATM dan penipuan kartu debet  pada bank yang terjadi diseluruh dunia menjadi perhatian terbesar kami. ”
Tidak seperti pencuri kartu kredit, yang biasanya memungut barang dagangan dan kemudian menjualnya kembali untuk datang dengan uang, orang-orang yang membuat ATM palsu maupun kartu debit dengan mencuri PIN dan data account anda yang lain bisa langsung menarik

Nilai Sebuah Emas

2010
01.15
Seorang pemuda mendatangi Zun-Nun dan bertanya, “Guru, saya tak mengerti mengapa orang seperti Anda mesti berpakaian apa adanya, amat sangat sederhana. Bukankah di masa seperti ini berpakaian sebaik-baiknya amat perlu, bukan hanya untuk penampilan melainkan juga untuk banyak tujuan lain?”
Sang sufi hanya tersenyum. Ia lalu melepaskan cincin dari salah satu jarinya, lalu berkata, “Sobat muda, akan kujawab pertanyaanmu, tetapi lebih dahulu lakukan satu hal untukku. Ambillah cincin ini dan bawalah ke pasar di seberang sana. Bisakah kamu menjualnya seharga satu keping emas?.”
Melihat cincin Zun-Nun yang kotor, pemuda tadi merasa ragu, “Satu keping emas?. Saya tidak yakin cincin ini bisa dijual seharga itu.” “Cobalah dulu, sobat muda. Siapa tahu kamu berhasil.”
Pemuda itu pun bergegas ke pasar. Ia menawarkan cincin itu kepada pedagang kain, pedagang sayur, penjual daging dan ikan, serta kepada yang lainnya. Ternyata,

UU Nomor 22/2009 tentang lalu lintas

2010
01.15

Bagi pengendara bermotor sebaiknya perlu tau juga UU Nomor 22/2009 ini :


1. PASAL 273(1)
pelanggaran jalan yang tidak segera dan jalan rusak yang mengakibatkan kecelakaan dengan korban luka ringan atau kerusakan kendaraan
SANKSI :kurungan maksimal 6 bulan penjara atau denda maksimal Rp 12 juta

2. PASAL 273(2)
Jika kita menabrak dan mengakibatkan korban luka berat
SANKSI:Kurungan maksimal 1 tahun atau denda maksimal Rp 24 juta
3. PASAL 273(3)
Jika kita menabrak dan korban meninggal dunia
SANKSI:kurungan maksimal 5 tahun atau denda maksimal Rp 120 juta
4. PASAL 278
Pengemudi mobil tidak melengkapi perlengkapan berupa ban cadangan,segitiga pengaman,dongkrak, pembuka roda dan kotak P3K
SANKSI:kurungan 1bulan penjara atau denda Rp 250 ribu
5. PASAL 281
Pengendara mobil atau motor tidak memiliki SIM
SANKSI:kurungan 4 bulan penjara atau denda Rp 1 juta
2009
01.27
Hello, and welcome to my blog!
I’m not sure exactly what I’ll be writing about, I have a lot of things to say in this new blog. I use this space to periodically hash out some thoughts and recognize people and events that inspire me. this is my second time to try this, so if you can please give me some insights on how to make it take off with a bang. Just thought I’d try a few things on the new communities site to get a feel for it. See you around!Thanks for coming by!
P.S.Feedback and comments are welcome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar