Sabtu, 13 November 2010

sobat sehat

3 macam buah yang baik untuk kebugaran tubuh

Posted September 12, 2010 by mputrakusuma. Filed under Kecantikan.
3 macam buah yang baik untuk kebugaran tubuh
Olahraga sekarang sudah menjadi suatu kebutuhan pokok yang sudah menjadi suatu keharusan. Dewasa ini orang-orang sudah menyadari betul arti penting olahraga. Salah satunya adalah untuk tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap bugar dan sehat.
Bicara kebugaran tubuh tentunya tidak haanya olahraga saja yang kita andalkan. Disamping olahraga yang cukup dan terarah faktor konsumsi juga sangat mendukung untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satunya adalah konsumsi buah-buahan yang baik.
Berikut ini 3 macam buah-buahan yang baik untuk tetap menjaga kebugaran tubuh anda.
Alpukat
Buah ini sangat  baik untuk kekuatan otot dan persendian. Lemak tak jenuh dan berfungsi menurunkan kolesterol yang dikandung dalam buah ini bisa membantu tubuh Anda untuk jauh dari rasa sakit dan lebih kuat. Beberapa iris alpukat per hari merupakan cara yang baik untuk memberi asupan lemak pada tubuh wanita yang takut akan lemak.
Pisang
Buah pisang memiliki potasium  dalam jumlah yang sangat tinggi. Pisang juga memiliki karbohidrat berenergi. Satu buah pisang dengan ukuran sedang memiliki kurang lebih 400 mg potasium dan karbohidrat sekitar 29 gr (setara dengan dua tangkup roti gandum). Potasium memiliki peran penting dalam mengganti keringat yang hilang, dan membantu penyerapan cairan dalam tubuh.
Jeruk
Buah yang satu ini pasti dikenal oleh semua orang. Sangat familiar sekali. Buah jeruk yang tidak mengenal musim sangat kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat  membantu memberikan energi tambahan, dan  mampu memperbaiki jaringan otot yang rusak.
So……tunggu apa lagi segera konsumsi ketiga buah diatas setiap hari. Disamping murah dan kaya manfaat, kita dapat tetap sehat dan bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar